Pentas Seni SMP Labschool Jakarta

Pentas Seni SMP Labschool Jakarta


Di hari Sabtu tanggal 17 November 2018, di SMP Labschool Jakarta, diadakan pentas seni yang sangat seru, pentas seni tersebut dinamakan Elitaraxia. Elitaraxia, atau pentas seni yang dibuat dan di ide-kan oleh angkatan 26, kelas 8. Dan pembawa acara atau biasa disebut mc pentas seni Elitaraxia adalah kak Ragil dan Kak Dzaky.
Elitaraxia, bahkan ada video dramanya di aplikasi youtube, judulnya Ataraxia, namun di viteo itu, yang bermain dramanya hanya kakak osis dan mpk angkatan 26 saja. Videonya, menjelaskan tentang Raxia yang datang dari masa depan, untuk membantu menghilangkan keras kepala Atara yang akan berdampak buruk dan membuat Atara meninggal di masa depan. Dan karena sifat keras keras kepala Atara, Raxia datang ke zaman sekarang, agar dapat membantu Atara menghilangkan keras kepalanya dengan Raxia mengajak Atara dikut dengannya ke masa depan. Yang tampil di video tersebut, ada kak Ikbar, kak Keefe, kak Ate, kak Nuna, kak Alya, dan masih banyak lagi.
Pentas seni Elitaraxia, bertema Retro Future, atau tentang masa depan. Dari Pembukaan, Penampilan, dan Penutupan, sangat lah menarik untuk ditonton, lucu, keren, dan sangat kreatif sekali. Dan yang tampil di pentas seni Elitaraxia, kurang lebih sekitar 50.
Penampilan pentas seni, bukan dari SMP saja, tetapi ada anak kecil tk, yang menampilkan menari dengan kostum buah-buahan. Dan di SMP ada yang menampilkan Dance ModernDance Tradisional, Drama Teater, ada yang menampilkan band, dan bahkan ada yang menggombal. Penampilan zelofus juga keren, terutama zelofus angkatan 25, dan 26, keren sekali.
Di saat Pentas Seni Elitaraxia, juga banyak bazaar yang menjual makanan, mainan, dll. Bahkan ada photobooth, yang hanya membayar 10.000 rupiah. Yang datang juga ramai sekali, osis dan mpk SMP Labschool Cibubur yang datang, menonton. Penonton bernyanyi dengan kompak, bahkan sampai ada yang teriak.  Aku dan teman-teman yang lain foto bersama di photobooth, photobooth tersebut seperti boomerang 180 dan hasilnya juga bagus.
Saat penampilan pentas seni Elitaraxia, aku tidak sepenuhnya, menonton semuanya, karena aku harus membantu kelas 8, dengan mengambil dan mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan, dalam rangka kegiatan Labscare. Setelah aku selesai kegiatan Labsare, aku meminta tanda tangan guru di buku Labscare ku. Kegiatan Labscare dibagikan menjadi beberapa sesi, dan aku dapat di sesi pagi, melelahkan buatku, tetapi kegiatannya juga bermanfaat dan pepatah mengatakan "bersih adalah sebagian dari Iman", jadi kita harus menjaga kebersihan sekitar.
Di sana saat ada yang tampil band, aku ikut bernyanyi juga. Setelah penampilan 27 dan 26 selesai ditampilkan, ada FlashmopFlashmop, semacam penutupan penampilan angakatan 26, dan ke sukses-an angkatan 26 dalam membuat acara Elitaraxia. Angkatan 26 bahkan ada yang nge-DJ dan beatbox.
Di pentas seni, penampilan angkatan 27, ada Callista, Yuka, dan masih banyak lagi. Callista menampilkan  dance lagu korea. Yuka menampilkan lagu Blackpink. Dan pokoknya masih banyak lagi deh!!!. Dan setelah Flashmop, banyak angkatan 25 yang tampil, mulai dari, band, dance, dan masih banyak lagi.     
Pokoknya keren sekali pentas seninya, pentas seni ini tidak akan menarik, jika bukan karena kakak angkatan 26 atau kelas 8, yang sudah dengan semangat dan dengan tubuh yang kelelahan, membuat acara pentas seni Elitaraxia menjadi sebuah momen yang tidak terlupakan.

Comments