Coding di mata anak SMP Labschool Jakarta

 Sepeti yang kita ketahui,Coding adalah suatu proses menulis, menguji dan memperbaiki, dan memelihara kode yang akan membangun suatu program komputer. Coding atau kegiatan menulis code sangatlah penting dalam memahami bahasa pemrograman. Terutama bagi mereka yang sama sekali belum pernah terjun ke dunia ini. Nyatanya, bisa menjadi sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Apalagi saat ini ada cukup banyak alasan untuk memulai belajar coding. Mulai dari karir hingga membuka lapangan kerja sendiri bisa menjadi alasan untuk memulai belajar hal ini.

 Untuk saat ini, ada beberapa bahasa pemrograman yang populer dan banyak digunakan. Beberapa bahasa pemrograman antara lain seperti Java, HTML & CSS, Python, PHP, Ruby, Angularjs, dan masih banyak lain. Dengan itu semua, kita dapat memberikan daftar instruksi pada perangkat komputer sesuai dengan tujuan kita. Misalnya, kita menulis code untuk membuat aplikasi Android atau membangun website.

 Mengapa kita harus mempelajari coding?, jawabannya karena dapat menciptakan sesuatu untuk dunia. Dengan belajar membuat program, kamu juga punya kesempatan lho untuk menciptakan sesuatu hal yang berdampak besar untuk mengubah dunia. Coba kita ingat, coding atau code inilah yang yang telah membuat orang-orang besar menciptakan terobosan baru. Sebut saja Mark Zuckerberg yang telah membangun Facebook dan memberikan solusi bagi jutaan orang untuk dapat berinteraksi melalui dunia maya. Selain itu, masih ada banyak alasan lain yang dapat mendorong kamu untuk tidak segan-segan belajar coding. Selain beberapa alasan di atas, hal ini bisa kamu pelajari untuk menjadi seorang hacker. Saat ini hacker tidak selalu dinilai buruk karena ada juga dari para hacker ini yang melakukan peretasan untuk memecahkan masalah dan sebagainya.

 Selain itu jika kamu ingin bekerja dirumah, coding adalah salah satu caranya. Hal tersebut merupakan salah satu kemampuan yang memberi banyak kesempatan untuk bekerja dari rumah. Dengan ini, kamu memiliki kesempatan untuk menentukan jam kerja sendiri juga. Saat ini, ada banyak perusahaan teknologi yang memberi opsi untuk bekerja di rumah juga.

 Bagaimana cara memulai belajar codong?, pertama-tama yaitu, mencari tahu rencana apa yang akan kamu lakukan setelah belajar, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang bisa kamu harapkan dari pembelajaran ini dan setelahnya. Kedua, memilih tempat belajar, salah satu tempat belajar coding adalah BootUP Academy adalah tempat pilihan bagi banyak orang yang ingin memulai coding. Jika pada tahap sebelumnya kamu sudah pernah mengunjungi website mereka, kamu bisa melanjutkan untuk mempelajari pada program kursus yang ditawarkan oleh BootUP Academy. Coding merupakan salah satu pilihan program unggulan yang ditawarkan BootUP Academy. Mereka menyediakan program ini baik secara online maupun offline. Ketiga, komitmen, belajar coding bisa jadi berat, meskipun akhirnya akan menyenangkan setelah kamu menemukan seninya. Namun, banyak orang yang akhirnya berhenti di jalan karena tetaplah ilmu ini merupakan sesuatu yang dianggap rumit terutama jika mereka memilih untuk belajar mandiri di awal.

 Jadicoding merupakan skill yang sangat cocok untuk dipelajari oleh para millenials saat ini. Apalagi mengingat terus berkembangnya kebutuhan akan bahasa pemrograman di masa datang.

Comments

Post a Comment