Liburan akhir semester

Selama liburan akhir semester aku dan keluargaku berlibur ke Banyuwangi, sebuah kota perbatasan antara Jawa dan Bali. Kami menginap 5 hari 4 malam disana. Menginap di sebuah hotel pinggiran pulau Jawa, yang jelas ada pantai disana. Aku menginap di hotel yang sering disebut dialoog hotel. Di setiap kamarnya terdapat balkon yang langsung menghadap ke arah pantai.

Dihari pertama aku dan keluargaku pergi ke Gunung Ijen. Udah dari lamaa banget aku pengen hiking ke Gunung Ijen. Soalnya dari yang aku dengar, hiking ke Gunung Ijen itu nggak terlalu susah. Dan setelah aku coba kemarin. Tapi  cuma sampe Pondok Saladah camping ground aja. Terus pendakian Gunung Ijen itu dimulai dari Pos Paltuding. Sekitar setengah jalan lebih deh.Setelah itu baru memerlukan waktu sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan untuk menuju ke Puncak Ijen. Sayang kemarin agak kesiangan sampai Paltuding, sekitar jam 4.30 pagi. Jadinya nggak dapet foto Blue Fire yang fenomenal. Padahal cuacanya lagi cerah banget. Rada nyesel, tapi nggak apa deh, mungkin ini artinya aku harus beneran balik menjelajah Banyuwangi sekali lagi.
Dihari kedua aku  main sebentar liatin sunset yang keren di Pantai Pulau Merah. Pantai ini mengingatkan aku dengan Pantai Seminyak yang ada di Bali. Ada banyak kursi malas yang berjejer di pantai, yang siap memanjakan para pengunjungnya menikmati suasana. Beneran pantai yang cocok untuk bersantai leyeh-leyeh seharian.
Aku dapat informasi dari guide kalau ada kemungkinan area sekitar pantai bisa berubah menjadi tambang emas karena tak jauh dari sana ada tambang emas. Semoga nggak beneran terjadi sih. Sayang banget kalau pantai secakep ini rusak.

Selama 2 hari aku dan kakakku hanya berdiam diri di dalam kamar hotel di hari ketiga, menunggu Bunda yang sedang rapat. Dan disana jika kami berdua bosan di dalam kamar, kami pergi berjalan-jalan di sekitar pantai. Walaupun cuaca disana panas tetapi tidak jarang juga awan mendung menutupi langin biru di Banyuwangi.
Begitu aku dan kakakku sudah merasa lapar, kami kembali ke dalam kamar sambil menonton televisi, dan juga menikmati jaringan wifi disana. Dikarenakan kami berdua juga malas untuk keluar dari hotel, kami memesan makanan melalui aplikasi gojek di daerah hotel kami.

Dihari ketiga, kami mencoba makanan bernama hottang disana. Hottang sering juga disebut corn dog di Jakarta. Hanya saja isi dari hottang ini bermacam-macam, aku mencoba hottang yang di dalamnya ada keju mozzarela dan sosis, sedangkan kakakku mencoba hottang yang berisi keju mozzarela dan nugget di dalamnya.
Sambil mengemil makanan yang melezatkan itu, aku dan kakakku menonton film transformer di sebuah website di laptop ku. Kami berhasil menghabiskannya setelah menonton satu fim transformer itu.

Di sore hari, aku dan kakakku berolahraga ringan di sekitar dalam hotel, kami juga berlari bersama di tempat gym di hotel, cukup seru dan melelahkan sebenarnya.Dihari kedua, Bundaku masih melaksanakan rapat dari pagi hari sampai siang hari. Dan di hari itu kami memesan cumi asam manis. Rasanya gurih dan lezat. Dihari itu kami memesan dua makanan, yang pertama ya itu tadi cumi asam manis, dan yang kedua hanya makanan ayam kentucky yang serig kita sebut KFC, tentu saja disana ada yang menjual, bahkan dekat hotel kami, dan hari itu aku dan kakakku juga menonton series kedua transformer. Begitulah liburanku bersama keluargaku, aku dan kakakku sangat menikmati liburan ini walaupun hanya sebentar.