Liburan Akhir Tahun 2018

Liburan

Ujian Akhir Semester telah selesai, dan tiba lah liburan semester, dan kini, tidak terasa liburan sudah selesai. 2 minggu kami liburan, beristirahat dari banyak tulisan yang ada di buku. Aku, selama liburan hanya menatap layar laptop dan handphone. Membaca cerita di aplikasi, menonton beberapa film, dan membuka social media tiap harinya. Dan selama liburan aku hampir tiap harinya pergi ke tiap mall yang berbeda.
Dan selama liburan, aku juga harus menemani kakakku yang berlatih bermain perkusi, untuk tampil lomba. Terasa sangat bosan di rumah sendirian, kedua orangtuaku bekerja tiap hari. Oh iya, saat liburan, aku juga melakukan labscare selama dua hari. Membagikan bingkisan, untuk kita bagikan kepada lansia di Posyandu, dan membawa alat kebersihan, untuk membersihkan masjid. Juga program wajib SMP Labschool Jakarta.
Hari Selasa, lebih tepatnya tanggal 25 desember, senangnya aku berulang tahun saat itu, dan kini 13 tahun, resmi remaja ya kan?, HAHA. Makin hari, hari semakin terasa bosan, entah kenapa. Saat di rumah kerjaanku juga hanya mendengarkan musik sambil bermain Play Station bersama kakak saat kakak sedang tidak berlatih bermain perkusi.Saat liburan aku juga sedikit-sedikit belajar, ya hanya membaca-baca saja sih. Dan liburan aku juga jadi sering bermain gitar, berlatih, dan mencari chord tiap lagu yang ingin aku mainkan. 
Saat tepat tanggal 31 Desember 2018, yaitu hari Senin, aku dan keluargaku tidak kemana-mana, namun saat pukul 11 malam aku, dan kakakku bersiap masak-masak, dan bakar-bakar makanan yang enak. Makanannya seperti sosis, kentang , burger, dan lain-lain. Sedangkan Bundaku dan Ayahku, mereka sudah tidur, HAHA. Kemudian karena menurut aku dan kakakku membosankandan tidak asyik jika Bunda dan Ayah, tidak merayakan tahun baru, dengan memakan masakan kami, kami pun membangunkan Bunda dan Ayah, tega memang, hehe.
Selama liburan, aku juga berpergian dengan teman lamaku, yang sudah lama tidak ku temui selama 4 tahun, kangen paraah sama dia, hehe, saat ketemu aku langsung memeluknya, dan langsung kami berjalan-jalan dan berbelanja sedikit, juga makan-makan, dan berfoto-foto, pokoknya seru banget bermain dengannya, tidak lama aku pun pulang kembali kerumah.
Dan akhirnya tanggal 7 Januari 2019, kami masuk kembali sebagai siswa disini. Kembali belajar seperti biasa, dan kembali seru-seruan dengan teman-teman tentunya. Suasana di perjalanan menuju sekolah, juga macet, karena banyak orang yang ingin kerja dan masuk sekolah di hari pertama. Jadwal les pun sudah mulai harus dijalani.  
Suasana liburan juga masih terasa saat masuk sekolah tanggal 7 januari. Kita masih mengantuk saat jam pelajaran dimulai, bahkan ada yang tertidur beneran. Oh iya, saat liburan juga, sebenarnya aku cukup kangen dengan makanan kantin yang enak. Dan jadwal pelajaran juga sudah dibagikan. dan tiap harinya kita selalu membawa tas besar penuh dengan buku. Saat masuk, Guru-guru menjelaskan kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan nanti di bulan Januari, dan Februari, katanya sih sangat padat, sehingga kami disuruh menjaga kesehatan, agar saat kegiatan dimulai, kami sehat-sehat saja.
Dan sebelum artikel ini selesai, semoga di tahun 2019 ini, kita bisa menjadi pribadi lebih yang baik, sehat selalu, dipermudahkan segala masalahnya, panjang umur, dan semoga kita bisa sukses selalu dan dapat menggapai impian kita di masa depan, Aamiin ya rabbal alamin.

Comments

Post a Comment